loading

Pada 16 Agustus 2022, IdScore berhasil menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Salah satu keputusan dalam rapat tersebut adalah kembali mengangkat Yohanes Arts Abimanyu sebagai Direktur Utama Perseroan hingga 2024. 

Keputusan ini seiring dengan rentetan kesuksesan IdScore dibawah pimpinan beliau sejak awal beroperasi di tahun 2017, dengan tingkat pertumbuhan tahunan secara gabungan (CAGR) 95%, jumlah anggota sebesar 45%, total pendapatan usaha sebesar 81% dan pencapaian laba bersih tiga tahun berturut-turut sejak 2019 dengan CAGR 19%

Selain pertumbuhan yang konsisten, kinerja positif juga ditandai dengan kemampuan adaptasi dan inovasi selama pandemi, yang ditandai dengan peluncuran beberapa produk yaitu IdBenchmarking, IdAlternative Score, IdTelcoScore, IdBusiness Research, IdCustomScore dan IdIncomeEstimation. IdScore juga berhasil merambah ke ranah B2C dengan peluncuran MyIdScore, untuk mempermudah masyarakat melakukan pengecekan credit score pribadi mereka melalui situs www.myidscore.id.

Pencapaian IdScore juga ditandai dengan berbagai penghargaan yang didapat yaitu: 

  • Excellence in Finance Leader 2019 oleh Finext Award & Conference 2019 di Singapura, 
  • Risk Innovation dan Risk Technology Award 2019 oleh The ASEAN Risk Award 2019, 
  • The Best GRC & Risk Management 2020 in Financial Services dan The Best CEO & GRC Leader 2020 oleh Businessinsight Indonesia, 
  • Top GRC Award 2020 dan Top Most Committed GRC Leader 2020 oleh Top Business, 
  • The Best HR Management for the Outstanding Working Culture and Comprehensive Systems 2021 oleh Warta Ekonomi, 
  • Indonesia Marcomm Dream Team 2021 oleh MIX Marketing Communication & Majalah SWA dan Indonesia HR Future Readiness Rating Survey and Evaluation oleh Majalah SWA. 

Sedangkan penghargaan terbaru pada tahun 2022 adalah sebagai berikut: 

  • The Best GRC Overall for Corporate Governance & Performance 2022 
  • The Best GRC for Corporate in Operation 2022 
  • The Best Chief Executive Office of the Year 2022 dari Businessinsight Indonesia.

Hasil keputusan RUPSLB lainnya yaitu, mengangkat kembali Wahyu Trenggono sebagai Direktur Perseroan, mengangkat Hasan Fawzi sebagai Komisaris Utama menggantikan Hamdi Hassyarbaini, Hendy Sulistyowati sebagai Komisaris menggantikan Endang Kussulanjari Tri Subari, dan Anis Radianis sebagai Direktur Teknologi Informasi menggantikan Mohammad Mukhlis dengan masa jabatan hingga tahun 2026.

Saat ini, lebih dari 350 lembaga keuangan dan non-lembaga keuangan telah memanfaatkan layanan informasi perkreditan yang disediakan oleh IdScore. Kehadiran biro kredit swasta atau Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP) seperti IdScore ini terbukti mampu menjawab kebutuhan informasi perkreditan bernilai tambah dalam rangka manajemen risiko kredit dan membuka potensi penyaluran kredit lebih luas lagi.

Artikel Terbaru

...

RUPSLB IdScore 2022, Pertahankan Direksi Berkat Kinerja Baik

Pada 16 Agustus 2022, IdScore berhasil menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Salah satu keputusan dalam rapat tersebut adalah kembali mengangkat Yohanes Arts Abimanyu sebagai Direktur Utama Perseroan hingga 2024.

...

Acara Fun Golf Bertajuk “Golf Bareng IdScore”

Menjalankan bisnis tidak melulu soal kerja dan menyelesaikan urusan di kantor. Terkadang, ada kalanya kita harus meregangkan tubuh dengan melakukan aktivitas di luar pekerjaan yang seringkali menguras tenaga dan pikiran.

...

IdScore Raih 3 Penghargaan dalam Ajang GRC & Performance Excellence Award 2022

PEFINDO Biro Kredit IdScore, pelopor biro kredit swasta di Indonesia dan penyedia layanan pengecekan skor kredit menegaskan komitmennya untuk konsisten dalam menerapkan tata kelola yang baik dan berkelanjutan yang sesuai prinsip Good Corporate Governance (GCG) ataupun Governance, Risk & Compliance (

...

IdScore Raih Dua Penghargaan dari TOP GRC Awards 2022

Dalam acara tahunan TOP GRC Awards, PT PEFINDO Biro Kredit IdScore berhasil meraih dua penghargaan sekaligus di tahun 2022. Penghargaan ini didapat dari hasil penilaian dari Tim Penilai dan Dewan Juri berlatar belakang dari berbagai lembaga, institusi dan perguruan tinggi yang terbukti kredibel seba

...

IdScore Adakan Mini Workshop dengan Tema ”Memenangi Persaingan Bisnis Multifinance di Era Digital”

Era digital terbukti berperan dalam meningkatkan efisiensi dan mendorong pertumbuhan bisnis, namun juga sejalan dengan meningkatnya intensitas persaingan bisnis terutama di bidang pembiayaan atau multifinance. Kini, lembaga jasa keuangan seperti perusahaan pembiayaan (multifinance) dituntut untuk

...

PEFINDO Biro Kredit Resmi Bekerjasama dengan Perbarindo

PEFINDO Biro Kredit meresmikan kerjasama dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo), dalam acara Seminar Nasional serta pembukaan Rapat Kerja Nasional Perbarindo pada hari Senin, 28 Maret 2022.

widget