PEFINDO
BIRO
KREDIT

Pelopor biro kredit swasta di Indonesia

PEFINDO Biro Kredit merupakan pelopor biro kredit swasta di Indonesia. PEFINDO Biro Kredit adalah Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP)—sebagaimana Peraturan Bank Indonesia No.15/1/PBI/2013 tanggal 18 Februari 2013—atau dikenal juga sebagai Biro Kredit Swasta. PEFINDO Biro Kredit memperoleh izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan pada 22 Desember 2015 dan mulai beroperasi secara komersial sejak 27 Maret 2017 melalui peluncuran produk credit score & report.

PEFINDO Biro Kredit didirikan atas prakarsa PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO), perusahaan pemeringkat efek (credit rating agency) terdepan di Indonesia yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam pemeringkatan serta pengelolaan data sensitif dan rahasia. Susunan pemegang saham PEFINDO Biro Kredit saat ini adalah PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO), PT Bursa Efek indonesia, PT Pegadaian (Persero), PT TASPEN (Persero), PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma), PT Consumer Information Consulting, Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, PEFINDO Biro Kredit menghimpun data kredit dari lembaga keuangan dan data non-kredit dari beberapa instansi publik beserta lembaga yang telah bekerja sama untuk menjadi sumber data. Data tersebut kemudian diolah dan disajikan dalam bentuk informasi yang komprehensif dan bernilai tambah.

Visi

Menjadi penyedia informasi perkreditan kelas dunia dalam rangka mendukung peningkatan inklusi keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

 

Misi

  • Memperkuat sistem keuangan nasional melalui penyediaan layanan dan solusi informasi perkreditan yang handal, terpercaya, dan berstandar internasional.
  • Mewujudkan terciptanya sistem keuangan inklusif melalui kemudahan pemberian informasi perkreditan bagi seluruh lapisan masyarakat guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Nilai Perusahaan

Sustainable Excellence
Nilai yang menjadi landasan dalam bersikap dan bertindak untuk dapat bertahan, mampu menghadapi persaingan dan tumbuh berkembang dengan memanfaatkan berbagai peluang bisnis lewat proses kerja yang lebih murah, lebih cepat dan lebih baik untuk selalu menjadi yang terbaik

Professionalism
Penguasaan terhadap profesi yang dijalankan sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih dari ekspektasi pelanggan (internal dan eksternal)

Integrity
Nilai yang menjadi landasan dalam bersikap dan bertindak secara jujur dan benar, satu kata dan perbuatan

Respect
Nilai yang menjadi landasan dalam bersikap dan bertindak sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian kepada orang lain dan lingkungan sekitarnya

Innovation
Nilai yang menjadi landasan dalam bersikap dan bertindak untuk melakukan kegiatan perbaikan berkelanjutan, kreatif dan inovatif di tempat kerja demi terwujudnya nilai tambah

Teamwork
Nilai yang menjadi landasan dalam bersikap dan bertindak dalam membangun kekuatan tim

Tata Kelola Perusahaan

PEFINDO Biro Kredit bertekad menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) berlandaskan perilaku usaha yang memenuhi etika bisnis serta mematuhi norma hukum dalam mencapai keberhasilan usaha yang akan memberikan kemaslahatan bagi semua shareholders tanpa mengorbankan kepentingan para stakeholders.

Penerapan Tata Kelola Perusahaan merupakan faktor penting dalam pengembangan bisnis dan citra suatu perusahaan. Penerapan Tata Kelola Perusahaan memungkinkan sebuah perseroan untuk dikelola dengan baik melalui pengawasan yang tepat. Hal ini sangat diperlukan untuk melindungi kepentingan para pemegang saham dan pemangku kepentingan sesuai dengan Anggaran Dasar dan perundang-undangan yang berlaku.

SAYA INGIN MENGETAHUI LEBIH LANJUT

KONTAK KAMI

PT. PEFINDO Biro Kredit

Gedung Bursa Efek Indonesia Tower I Lantai 1
Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190

P (62-21) 515 4501



Terdaftar dan Diawasi oleh:

© Copyrights 2019 PT. PEFINDO Biro Kredit.
All Rights Reserved

  • logo youtube
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb