Berita Terkini

Kembali IdTelcoScore, IdScore, PEFINDO Biro Kredit, press release13 Oct 2021

Press Release IdTelcoScore 11 Oktober 2021

Program inklusi keuangan nasional yang kini tengah digiatkan di kalangan masyarakat mengungkap fakta bahwa sebagian besar penduduk Indonesia masih menyandang status unbanked, yaitu individu dengan riwayat kredit atau basis informasi yang minim untuk menyusun skor kredit tradisional. Ketiadaan pengalaman mereka dalam menggunakan layanan kredit tentunya hanya akan menghambat akselerasi inklusivitas, sehingga dibutuhkan terobosan seperti data alternatif di luar data perkreditan.

Berangkat dari misi memperluas jangkauan masyarakat terhadap layanan jasa keuangan khususnya penyaluran kredit dengan mitigasi risiko yang terukur, PEFINDO Biro Kredit (IdScore) bersama Indosat Ooredoo mempersembahkan produk scoring alternatif dengan data agregasi telco services sebagai basisnya. Produk yang dilabeli IdTelcoScore ini diharapkan dapat menunjang analisa sehingga mendukung pengambilan keputusan kredit yang lebih akurat dan komprehensif, terutama untuk masyarakat yang belum memiliki atau sedang membangun riwayat kredit.

Mengandalkan metode data analitik lewat algoritma score modelling, IdTelcoScore tersusun atas beragam variabel data dan indikator yang memperlihatkan karakter, prediksi, dan kemampuan pemenuhan kewajiban debitur di kemudian hari.

Untuk mengetahui lebih lanjut, baca selengkapnya di PEFINDO Biro Kredit – Press Release IdTelcoScore 11 Oktober 2021.


SAYA INGIN MENGETAHUI LEBIH LANJUT

KONTAK KAMI

PT. PEFINDO Biro Kredit

Gedung Bursa Efek Indonesia Tower I Lantai 1
Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190

P (62-21) 515 4501



Terdaftar dan Diawasi oleh:


Bagian dari:

© Copyrights 2019 PT. PEFINDO Biro Kredit.
All Rights Reserved

  • logo youtube
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb