Berita Terkini

Kembali IdAlternative Score, PEFINDO Biro Kredit, Covid – 19, debitur, lembaga keuangan27 Apr 2020

Peluncuran IdAlternative Score

Sebagai wujud komitmen dalam memberikan layanan terbaik bagi anggotanya, PEFINDO Biro Kredit melalui brand IdScorenya mempersembahkan produk terbaru yang diberi nama IdAlternative Score Kamis, 23 April 2020. Produk ini merupakan terobosan untuk menjawab kebutuhan lembaga jasa keuangan akan produk scoring alternatif data pelengkap credit score yang sudah umum digunakan dalam analisa kredit.

IdAlternative Score menyajikan skor alternatif dengan memanfaatkan beragam data non kredit dari segmen debitur potensial namun tanpa riwayat perkreditan. Score ini juga dapat dimanfaatkan sebagai pelengkap credit score yang sudah ada sehingga gambaran profil calon debitur menjadi lebih lengkap dan akurat guna mendukung pengambilan keputusan kredit.

Ditengah situasi menurunnya pertumbuhan kredit akibat wabah Covid – 19 lembaga keuangan dapat berperan dalam mendukung keberlangsungan ekonomi dengan tetap melakukan penyaluran kredit secara selektif namun tetap mengedepankan pengelolaan risiko secara cermat guna menghindari potensi kenaikan NPL dan kegagalan pembayaran oleh debitur.

Untuk itu lembaga keuangan dapat memanfaatkan semua jenis informasi yang ada secara optimal baik data kredit maupun data non kredit guna mendukung analisa kredit karena data dan profil calon debitur yang selama ini tidak ter-captured dalam database sistem informasi keuangan nasional, kemungkinan bisa diperoleh melalui data alternatif non kredit.

Kami berharap IdAlternative score ini akan mempermudah proses analisa di lembaga keuangan sekaligus mendukung terwujudnya program inklusi keuangan nasional.

https://finansial.bisnis.com/read/20200423/90/1231598/pefindo-biro-kredit-rilis-produk-scoring-alternatif-idalternativescore

https://katadata.co.id/berita/2020/04/23/permudah-scoring-pefindo-biro-kredit-rilis-analisis-data-non-kredit

https://keuangan.kontan.co.id/news/ada-produk-baru-alternatif-scoring-idalternativescore-dari-pefindo-biro-kredit

https://investor.id/finance/pefindo-biro-kredit-luncur

Investor Daily 27 April 2020


SAYA INGIN MENGETAHUI LEBIH LANJUT

KONTAK KAMI

PT. PEFINDO Biro Kredit

Gedung Bursa Efek Indonesia Tower I Lantai 1
Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190

P (62-21) 515 4501



Terdaftar dan Diawasi oleh:

© Copyrights 2019 PT. PEFINDO Biro Kredit.
All Rights Reserved

  • logo youtube
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb