Berita Terkini

Kembali Newsletter, PEFINDO Biro Kredit, kredit, idscore27 Jan 2021

Newsletter PEFINDO Biro Kredit Edisi 14 - Januari 2021

Memasuki tahun 2021, kegiatan usaha dan bisnis perlahan memasuki babak pemulihan setelah mengarungi badai ekonomi global dan domestik akibat pandemi COVID-19. Kendati demikian, kondisi kesehatan yang baik serta optimisme dalam mencapai target bisnis harus selalu dipertahankan. 

Estimasi pertumbuhan ekonomi berada pada angka -1,7% hingga 0,6% pada tahun 2020 lalu. Akan tetapi, kebijakan seperti refocusing, realokasi anggaran kegiatan non-prioritas, hingga bantuan paket stimulus untuk mitigasi pandemi memberikan dorongan yang cukup kuat bagi ekonomi sehingga terus membaik. Selain itu, ada peningkatan pertumbuhan kredit baru pada triwulan ketiga 2020 dibandingkan dengan periode sebelumnya. 

Kementrian PPN/Bappenas belum lama ini menyusun Rencama Kerja Pemerintah 2021 bertema “Mempercepat Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Sosial” dengan misi mengejar target pembangunan jangka menengah dan panjang. Satu dari beberapa strategi yang dilibatkan adalah dengan terus menggerakkan industri, pariwisata, serta investasi dan usaha-usaha terkait. Hal ini tentunya dilakukan tanpa mengabaikan fakta bahwa kita masih harus berdampingan dengan pandemi COVID-19 dan menaruh harapan kepada distribusi vaksin. 

Dalam rangka membantu lembaga keuangan memasuki babak pemulihan, rangkaian produk IdScore siap mengulurkan tangan serta aktif menyalurkan kredit seiring dengan roda ekonomi yang kembali berputar dan aktivitas daya beli masyarakat. 

Untuk mengetahui lebih lanjut, baca selengkapnya di Newsletter PEFINDO Biro Kredit Edisi 14 – Januari 2021 berikut ini.


SAYA INGIN MENGETAHUI LEBIH LANJUT

KONTAK KAMI

PT. PEFINDO Biro Kredit

Gedung Bursa Efek Indonesia Tower I Lantai 1
Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190

P (62-21) 515 4501



Terdaftar dan Diawasi oleh:

© Copyrights 2019 PT. PEFINDO Biro Kredit.
All Rights Reserved

  • logo youtube
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb