loading

PEFINDO Biro Kredit IdScore, pelopor biro kredit swasta di Indonesia dan penyedia layanan pengecekan skor kredit menegaskan komitmennya untuk konsisten dalam menerapkan tata kelola yang baik dan berkelanjutan yang sesuai prinsip Good Corporate Governance (GCG) ataupun Governance, Risk & Compliance (GRC).

Pada ajang GRC & Performance Excellence Award 2022, IdScore sukses meraih tiga penghargaan sekaligus dengan total skor 5.00, masing-masing sebagai:

  • The Best GRC Overall for Corporate Governance & Performance bidang Financial Services
  • The Best GRC for Corporate in Operation bidang Financial Services
  • The Best Chief Executive Officer of the Year bidang Financial Services yang dimenangkan oleh Yohanes Arts Abimanyu, Direktur Utama PEFINDO Biro Kredit IdScore

Ketiga penghargaan tersebut diterima langsung oleh Yohanes Arts Abimanyu pada acara yang diselenggarakan di Jakarta 27 Juli 2022.

Kegiatan ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Tata kelola perusahaan, Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan (compliance) yang diselenggarakan oleh Majalah Businessinsight Indonesia yang dilakukan melewati seleksi ketat dan menghadirkan dewan juri profesional yang berasal dari berbagai latar belakang dengan kompetensi mumpuni di bidang GCG, Strategic management, Finance, Banking, Insurance, ICT, Riset & Inovasi konsultan GCG, Manajemen Risiko, Manajemen Kepatuhan, maupun berbagai perguruan tinggi dan yang lainnya.

GRC & Performance Excellence Award 2022 ini berupaya mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing maupun reputasi perusahaan negara maupun instansi pemerintah agar pengelolaan aset negara dapat dioptimalkan, sehingga data memberikan kemanfaatan secara maksimal kepada masyarakat. 

Acara tahun ini berlangsung berkat kerjasama dengan lembaga-lembaga kompeten di bidangnya seperti Open Compliance and Ethics Group (OCEG – USA) dengan 60 ribu member seluruh dunia, juga dengan FHCI (Forum Human Capital Indonesia) dengan member seluruh BUMN dan anak Perusahaan BUMN, serta Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG).

Mengusung tema ““Collaboration and Harmonization – Achieving Business Goals Together’’,  GRC & Performance Excellence Award adalah kegiatan corporate rating (award) tahunan, di bidang Tata kelola perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan. 

Acara tahun ini dapat berlangsung berkat kerjasama dengan lembaga-lembaga kompeten di bidangnya seperti Open Compliance and Ethics Group (OCEG – USA) dengan 60 ribu member seluruh dunia, juga dengan FHCI (Forum Human Capital Indonesia) dengan member seluruh BUMN dan anak Perusahaan BUMN, serta Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG),

Tujuan dari Award ini adalah untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi.

Jalannya acara awarding ini didukung oleh para pakar dan profesional di bidang GCG, Strategic management, Finance, Banking, Insurance, ICT, Riset & Inovasi konsultan GCG, Manajemen Risiko, Manajemen Kepatuhan, maupun berbagai perguruan tinggi dan yang lainnya, di mana semuanya tergabung sebagai Dewan Juri GRC & Performance Excellence Award 2022. 

Artikel Terbaru

...

RUPSLB IdScore 2022, Pertahankan Direksi Berkat Kinerja Baik

Pada 16 Agustus 2022, IdScore berhasil menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Salah satu keputusan dalam rapat tersebut adalah kembali mengangkat Yohanes Arts Abimanyu sebagai Direktur Utama Perseroan hingga 2024.

...

Acara Fun Golf Bertajuk “Golf Bareng IdScore”

Menjalankan bisnis tidak melulu soal kerja dan menyelesaikan urusan di kantor. Terkadang, ada kalanya kita harus meregangkan tubuh dengan melakukan aktivitas di luar pekerjaan yang seringkali menguras tenaga dan pikiran.

...

IdScore Raih 3 Penghargaan dalam Ajang GRC & Performance Excellence Award 2022

PEFINDO Biro Kredit IdScore, pelopor biro kredit swasta di Indonesia dan penyedia layanan pengecekan skor kredit menegaskan komitmennya untuk konsisten dalam menerapkan tata kelola yang baik dan berkelanjutan yang sesuai prinsip Good Corporate Governance (GCG) ataupun Governance, Risk & Compliance (

...

IdScore Raih Dua Penghargaan dari TOP GRC Awards 2022

Dalam acara tahunan TOP GRC Awards, PT PEFINDO Biro Kredit IdScore berhasil meraih dua penghargaan sekaligus di tahun 2022. Penghargaan ini didapat dari hasil penilaian dari Tim Penilai dan Dewan Juri berlatar belakang dari berbagai lembaga, institusi dan perguruan tinggi yang terbukti kredibel seba

...

IdScore Adakan Mini Workshop dengan Tema ”Memenangi Persaingan Bisnis Multifinance di Era Digital”

Era digital terbukti berperan dalam meningkatkan efisiensi dan mendorong pertumbuhan bisnis, namun juga sejalan dengan meningkatnya intensitas persaingan bisnis terutama di bidang pembiayaan atau multifinance. Kini, lembaga jasa keuangan seperti perusahaan pembiayaan (multifinance) dituntut untuk

...

PEFINDO Biro Kredit Resmi Bekerjasama dengan Perbarindo

PEFINDO Biro Kredit meresmikan kerjasama dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo), dalam acara Seminar Nasional serta pembukaan Rapat Kerja Nasional Perbarindo pada hari Senin, 28 Maret 2022.

widget