Berita Terkini

Kembali pefindo biro kredit22 Apr 2022

PEFINDO Biro Kredit Resmi Bekerjasama dengan Perbarindo

PEFINDO Biro Kredit meresmikan kerjasama dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo), dalam acara Seminar Nasional serta pembukaan Rapat Kerja Nasional Perbarindo pada hari Senin, 28 Maret 2022.

Direktur Utama PEFINDO Biro Kredit Yohanes Arts Abimanyu menandatangani naskah Perjanjian Kerja Sama antara PEFINDO Biro Kredit dengan Perbarindo yang bertujuan untuk mendorong pemanfaatan data informasi perkreditan bagi anggota Perbarindo. “Pemanfaatan data perkreditan diharapkan mampu mendukung penguatan manajemen risiko di lingkungan bank perkreditan rakyat guna mendukung pertumbuhan usaha yang sehat, seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian secara berangsur-angsur” ujar Abimanyu

Di sisi lain, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) baru-baru ini menerbitkan peraturan no. 3/POJK.03/2022 tentang Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah yang bertujuan mendorong penyaluran kredit serta penguatan kesehatan BPR/BPR Syariah. “Perkembangan industri BPR dan BPRS yang dinamis harus diiringi dengan penguatan pada aspek manajemen risiko dan tata kelola agar kelangsungan usahanya dapat tetap terjaga, agile dan resilient," disampaikan Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana

Berita Terkait

19 Apr 2022

PEFINDO Biro Kredit IdScore Meraih Penghargaan The Best HR Pada Indonesia HR Awards 2022

PEFINDO Biro Kredit IdScore berhasil meraih penghargaan sebagai “The Best HR Management for The Outstanding Exceptional and Comprehensive Development Programs to Elevate The Quality of HR” (Category: Financial Services).

Selengkapnya

04 Apr 2022

Yohanes Arts Abimanyu Jelaskan Peran Credit Score untuk Bank Digital dalam Wawancara di KompasTV

Perkembangan teknologi informasi menimbulkan evolusi yang mengarah kepada layanan perbankan digital (digital banking). Untuk meningkatkan efisiensi dan memperluas pelayanan bank kepada nasabahnya, bank perlu mengembangkan strategi bisnis yang mengarah pada layanan perbankan digital.

Selengkapnya

SAYA INGIN MENGETAHUI LEBIH LANJUT

KONTAK KAMI

PT. PEFINDO Biro Kredit

Gedung Bursa Efek Indonesia Tower I Lantai 1
Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190

P (62-21) 515 4501



Terdaftar dan Diawasi oleh:


Bagian dari:

© Copyrights 2019 PT. PEFINDO Biro Kredit.
All Rights Reserved

  • logo youtube
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb