Ruang Belajar

Kembali tantangan, resiko, ekonomi19 Nov 2020

Menghadapi Tantangan dengan Resiko Terukur

Ekonomi dan bisnis menghadapi kondisi yang penuh tantangan saat ini. Sektor keuangan dimana di dalamnya terdapat kegiatan penyaluran kredit dan pembiayaan tidak luput dari imbas badai pandemi ini.

Berbagai langkah dan strategi telah ditempuh lembaga keuangan guna menjaga keberlangsungan usaha, memastikan kecukupan kas internal dan mengelola portfolio kredit dan NPL agar tetap berada pada level yang aman. 

Langkah restrukturisasi diambil yang salah satunya ditujukan guna menyikapi perubahan kemampuan membayar sebagian debitur akibat melambatnya roda perekonomian. Menyusun prioritas dalam penyaluran kredit di berbagai segmen saat ini dapat menjadikan penyaluran pembiayaan menjadi lebih prudent dan selektif.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah memperkuat aspek manajemen risiko melalui peningkatan parameter mitigasi manajemen risiko. Kelengkapan data debitur baik data kredit maupun data non kredit menjadi hal yang fundamental dalam melakukan analisa kredit agar profil dan karakter debitur benar-benar dapat diketahui secara jelas. Dengan begitu, penyaluran kredit atau pembiayaan tetap dapat dilakukan namun dengan risiko yang terkelola dengan baik.
 


SAYA INGIN MENGETAHUI LEBIH LANJUT

KONTAK KAMI

PT. PEFINDO Biro Kredit

Gedung Bursa Efek Indonesia Tower I Lantai 1
Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190

P (62-21) 515 4501



Terdaftar dan Diawasi oleh:

© Copyrights 2019 PT. PEFINDO Biro Kredit.
All Rights Reserved

  • logo youtube
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb