Ruang Belajar

Kembali IdTelcoScore, Analisa Debitur, Debitur, IdScore24 Aug 2020

IdTelcoScore Solusi Alternatif Analisa Debitur

Pesatnya pertumbuhan sektor telekomunikasi di Indonesia saat ini sejalan dengan meningkatnya jumlah layanan dan pengguna sampai ke seluruh pelosok Nusantara. Kondisi ini sangat mendukung percepatan inklusi keuangan, baik dengan cara memanfaatkan jaringan komunikasi maupun dari sisi kekayaan data.
 
Minimnya data kredit debitur yang menyulitkan proses analisa kredit, saat ini dapat dipenuhi dengan mamanfaatkan data telco dalam hal ini data agregat telco services, dengan tetap mengedepankan aspek perlindungan data, guna menghasilkan produk scoring alternatif sebagai pengganti credit score dalam analisa kredit.

Produk IdTelco Score merupakan hasil kolaborasi IdScore dan XL Axiata guna memenuhi kebutuhan lembaga keuangan akan produk alternatif dalam analisa kredit sekaligus membuka potensi perluasan pasar dari segmen unbanked dan underserved.

Penggunaan IdTelco Score dapat memberikan hasil yang prediktif untuk mengukur kelayakan kredit calon debitur tanpa riwayat kredit karena IdTelco Score dibangun dari scoring model dengan parameter yang relevan guna mendukung pengambilan keputusan tanpa ragu. 


SAYA INGIN MENGETAHUI LEBIH LANJUT

KONTAK KAMI

PT. PEFINDO Biro Kredit

Gedung Bursa Efek Indonesia Tower I Lantai 1
Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190

P (62-21) 515 4501



Terdaftar dan Diawasi oleh:

© Copyrights 2019 PT. PEFINDO Biro Kredit.
All Rights Reserved

  • logo youtube
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb