Ruang Belajar

Kembali skor kredit, keuangan, kredit31 Dec 2021

5 Resolusi Keuangan di Tahun Baru, Mencakup Skor Kredit!

Tahun baru, tujuan keuangan baru: Jika Anda memulai tahun baru dengan daftar resolusi, pertimbangkan untuk menambahkan beberapa rencana keuangan, seperti meningkatkan skor kredit Anda dan membuat rencana untuk melunasi utang kartu kredit dan cicilan lainnya.

Menentukan tujuan adalah titik awal yang bagus untuk merencanakan langkah keuangan Anda, dan langkah selanjutnya adalah mengambil tindakan. Di bawah ini, 5 tips yang dirangkum untuk memudahkan Anda dalam mencapai resolusi keuangan di tahun baru.

 

  1. Lebih hemat

Tidak mengherankan, resolusi keuangan teratas adalah untuk menghemat lebih banyak uang. Ada banyak sekali cara untuk berhemat — Anda dapat memaksimalkan tabungan, menentukan skala prioritas pengeluaran dan mengurangi pengeluaran yang tidak perlu, terutama selama musim liburan.

 

  1. Tingkatkan skor kredit

Jika Anda memiliki kredit dengan skor di bawah 700, jadikan prioritas untuk meningkatkannya pada tahun 2022. Anda dapat meningkatkan skor kredit dengan beberapa cara, termasuk: membayar tagihan tepat waktu dan penuh (termasuk menyiapkan autopay), melunasi hutang, membatasi utang baru, dan mencek akurasi laporan kredit historis sesuai kondisi terakhir.

 

  1. Buat anggaran pribadi

Bagi sebagian orang, keterbatasan anggaran bisa membatasi rencana. Akan tetapi, melacak pengeluaran Anda bisa menjadi alat yang berguna untuk membantu Anda memahami ke mana uang Anda mengalir pergi setiap bulannya. Anggaran yang jelas dapat membantu Anda menetapkan pedoman apa saja yang perlu dibelanjakan dan membantu mengidentifikasi area yang dapat dinomorduakan. Nah, melihat laporan mutasi kartu kredit Anda bisa menjadi cara mudah untuk melihat semua pembelian Anda di satu tempat. Sebagian besar kartu memberi kesempatan untuk meninjau total pengeluaran tahunan menurut kategori, yang sangat membantu saat Anda menyiapkan anggaran untuk tahun berjalan.

 

  1. Bayar utang kartu kredit tepat waktu dan sesuai jumlah

Meskipun pembayaran minimum dapat membantu Anda sementara keluar dari tekanan utang, namun Anda akan mendapatkan manfaat maksimal jika melunasi saldo tagihan secara utuh sebelum batas waktu sehingga Anda terhindar dari beban bunga yang terus menggulung.

 

  1. Mendaftar layanan informasi perkreditan

Pengecekan laporan kredit dapat membantu Anda sebagai debitur individu dalam melakukan pemantauan reputasi kredit. Dalam hal ini, IdScore dari PEFINDO Biro Kredit dapat digunakan sebagai layanan untuk memperoleh informasi kredit seperti skor kredit dan laporan kredit yang dapat memudahkan Anda dalam menyusun rencana keuangan.

 

Sumber: berbagai sumber


SAYA INGIN MENGETAHUI LEBIH LANJUT

KONTAK KAMI

PT. PEFINDO Biro Kredit

Gedung Bursa Efek Indonesia Tower I Lantai 1
Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190

P (62-21) 515 4501



Terdaftar dan Diawasi oleh:


Bagian dari:

© Copyrights 2019 PT. PEFINDO Biro Kredit.
All Rights Reserved

  • logo youtube
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb
  • logo fb